-->

4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Cantik

4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Cantik - Setiap wanita akan memberikan perhatian yang lebih untuk kecantikan dan keindahan tubuhnya. Hal ini dibuktikan dengan berbagai cara yang dijalani oleh wanita guna mempertahankan kecantikan dan keindahan mereka. Salah satu bahan yang sering mereka gunakan adalah minyak zaitun. Inilah manfaat minyak zaitun untuk wajah yang perlu kamu tahu.

Baca Juga 
Cara Merawat Wajah Berminyak dengan Bahan Alami
memutihkan wajah dengan minyak zaitun

4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Cantik Berseri



Minyak zaitun memiliki kandungan yang memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Kandungan tersebut antara lain adalah asam oleat dan vitamin E dimana menjadi penyuplai nutrisi bagi kesehatan kulit. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah dan cara pemakaiannya:

1. Mengatasi Wajah Berjerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah pada wajah yang sangat ditakuti oleh para wanita. Selain rasanya yang kadang sakit, jerawat membuat penampilan kita menjadi terganggu. Bahkan beberapa orang menjadi tidak percaya diri ketika jerawat itu muncul di wajahnya, sehingga banyak wanita yang menggunakan berbagai macam produk untuk mengatasi jerawat. Namun, terdapat bahan alami yang dapat digunakan untuk mengurangi atau mencegah timbulnya jerawat, yakni minyak zaitun.

Cara mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk wajah berjerawat cukup mudah. Pertama bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air bersih. Kemudian oleskan minyak zaitun pada bagian wajah yang terdapat jerawat. Tunggu beberapa menit hingga olesan tersebut mengering. Setelah itu, bilaslah menggunakan air bersih.

Baca Juga 
Penyebab dan Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami
Cara Merawat Wajah Berminyak Serta Berjerawat


2. Mengangkat Kotoran Di Wajah

Apabila kamu termasuk orang yang lebih banyak beraktivitas di luar rumah, maka kemungkinan terkena debu, kotoran, dan paparan matahari lebih banyak. Oleh karena itu, kita harus memastikan perlindungan yang tepat terhadap kesehatan kulit, khususnya pada wajah. Minyak zaitun diyakini memiliki kandungan yang dapat bermanfaat untuk mengangkat kotoran pada wajah.

Pertama, bersihkan atau usap wajah menggunakan air hangat agar pori-pori pada wajah terbuka. Setelah itu, oleskan minyak zaitun pada wajah secara merata dan tunggu sekitar 5 menit hingga mengering. Kemudian, bilas wajah menggunakan air dingin agar pori-pori kembali tertutup dan wajah terlihat lebih halus. Lakukanlah hal ini setelah beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga
Cara Mengatasi Wajah Berminyak Pada Pria
Cara Merawat Wajah Berminyak Kusam Dan Berjerawat

3. Merawat Kulit

Kulit merupakan lapisan terluar dari tubuh yang berinteraksi secara langsung dengan paparan sinar matahari, debu, bakteri, atau hal-hal lain yang menyebabkan kerusakan. Hal ini dapat membuat kulit wajah terlihat lebih kusam, kering dan banyak garis halus pada wajah. Apabila perawatan wajah tidak segera dilakukan, maka dapat menyebabkan berbagai penyakit kulit. Perawatan secara rutin dapat meminimalkan resiko pada wajah untuk terkena dampak bakteri atau kotoran lainnya. Minyak zaitun memiliki manfaat bagi kesehatan kulit.

Cara penggunaannya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah secara merata sebelum beraktivitas dan sebelum tidur. Tujuan pemakain sebelum beraktivitas adalah menghindari dampak buruk akibat paparan sinar matahari, debu, dan kotoran lain pada kulit wajah. Selain itu, pemakaian minyak zaitun dapat membuat tekstur kulit lebih kenyal sehingga terlihat sehat, segar, kencang, dan halus ketika dipegang.

Baca Juga 
Cara Merawat dan Mengatasi Wajah Berjerawat dan Berminyak
Cara Merawat Muka Berminyak Secara Alami
Cara Merawat Wajah Pria Berminyak

4. Mengatasi Wajah Berminyak

Setiap orang memiliki kharakteristik kulit yang berbeda-beda. Beberapa orang memiliki kulit yang kering, namun ada juga yang berminyak. Wajah yang berminyak dapat menimbulkan beberapa masalah kulit lainnya seperti jerawat. Selain itu, wajah yang berminyak akan terlihat lebih kusam dan kotor sehingga dapat memperburuk tampilan kita. Oleh karena itu dibutuhkan manfaat minyak zaitun untuk kulit berminyak.

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan masker dari bahan dasar bubuk cendana dan minyak zaitun. Hasil akan lebih maksimal jika masker digunakan ketika wajah dalam keadaan lelah. Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun muka. Kemudian gunakan masker tersebut pada wajah dan tunggu hingga 15 menit. Setelah itu, angkat masker menggunakan air dingin. Untuk mengeringkannya, gunakan tisu dengan menepuk-nepuk wajah menggunakan tangan.

Baca Juga
Cara Membuat Pemutih Kulit Alami Menggunakan Minyak dan Ekstrak Tanaman
Cara Merawat Kulit Berminyak dengan Masker Tomat untuk Mengecilkan Pori-Pori dan Membersihkan Wajah

Cara-cara di atas tidak hanya diperuntukkan bagi wanita. Pria juga dapat melakukan hal tersebut untuk kesehatan wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah cara ini secara rutin, minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Oke, itu dia beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah kita, Penggunaan bahan alami dengan minyak zaitun ini mampu membantu kita menjaga kesehatan wajah secara lebih aman dan nyaman.
 

Artikel Terkait